Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link Get now!

Cara Memindahkan Komentar Median UI ke Atas

Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara memindahkan kolom komentar atau frame komentar median ui menjadi di atas.

secara defaultnya kolom komentar median ui ini berada di bawah seperti pada template blogger lainnya juga kebanyakan demikian, ada juga yang kolom komentarnya berada di atas namun masih jarang di temukan yang saya tau ini hanya blog kang ismet dan igniel saja.

saya tertarik dengan konsep kolom komentar di atas seperti yang di terapkan pada kedua blog yang saya sebutkan di atas, maka itu saya juga ikut mengubah atau lebih tepatnya memindahkan kolom komentar blog saya menjadi ke atas.

alasan saya ikut - ikutan memindahkan kolom komentar ke atas saya rasa cukup menarik, karena bisa memudahkan user yang ingin meninggalkan komentar di artikel saya yang memiliki banyak komentar sebelumnya agar tidak perlu nyescrol sampai bawah.

ok buat kalian yang ingin mencobanya bisa simak caranya di bawah ini, dan tutorial ini di khususkan pengguna template median-ui v 1.6, untuk versi sebelumnya atau template lain bisa saja memiliki kode yang berbedah jadi di sesuaikan saja.

Cara Memindahkan Komentar Median UI ke Atas

pada bagian edit html silakan cari kode seperti di bawah ini, jika sudah ketemu pindahkan tepat di bawah kode <div class='cmC'>

<div class='cmFrm'>

        <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>

        <b:if cond='data:post.allowNewComments'>

        <b:include data='post' name='threadedComments-form'/>

        <b:else/>

        <!--[ If comment was disable ]-->

                                      <div class='cmDis'><data:post.noNewCommentsText/></div>

        </b:if>

        <b:else/>

        <b:if cond='data:post.allowComments'>

         <!--[ Comment message ]-->

        <b:if cond='data:this.messages.blogComment != &quot;&quot;'>

        <div class='cmMs note'>

        <data:this.messages.blogComment/>

        </div>

        </b:if>               

        <a class='cmBtn button' expr:href='data:post.commentsUrl' expr:onclick='data:post.commentsUrlOnclick' rel='noreferrer' role='button' target='_blank'>

         <!--[ Delete tag bellow to change button style ]-->

         <b:class name='ln'/>            

        <b:message name='messages.postAComment'/>

         </a>

         </b:if>

         </b:if>

         </div>

dan agar komentar terbaru di tampilkan teratas silakan ikuti petunjuk di bawah ini.

<!-- cari kode ini -->

<b:tag class='cmAl hidden' cond='data:post.numberOfComments &gt; 0' id='forAllCm' name='input' type='checkbox'/>

<!-- ubah jadi -->

<b:tag checked='checked' class='cmAl hidden' cond='data:post.numberOfComments &gt; 0' id='forAllCm' name='input' type='checkbox'/>

ok jadi sekian cara memindahkan komentar median ui ke atas yang bisa saya bagikan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar